Breaking News

Hadirkan Pakar dari Belanda, Fakultas Hukum Unhas Gelar Workshop Penulisan Jurnal Internasional

METAINFO.ID,MAKASSAR- Publikasi jurnal pada publisher internasional bereputasi menjadi tantangan bagi perguruan tinggi. Perbedaan paradigma, ketatnya proses review, dan kurangnya keterampilan dalam menyusun artikel agar bisa lolos pada proses review merupakan masalah yang sering dihadapi. (5/1/2023)

Untuk mewujudkan iklim akademik yang familiar dengan jurnal internasional bereputasi, Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Workshop Penulisan Jurnal Internasional yang Bereputasi.

Dalam Kegiatan ini Fakultas Hukum Unhas menghadirkan pembicara expert yakni Dr. Prosper S. Maguchu, LLM dari Vrije Universiteit Amsterdam Pada hari Sabtu, 4 Februari 2023 di Ruang Video Conference Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dan Vrije Universiteit Amsterdam, Kegiatan ini didukung penuh oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Prof.Dr.Hamzah Halim, SH, MH, MAP.

Prof. Dr.Maskun, SH, LLM, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan membuka kegiatan ini serta komitmen untuk menindaklanjuti rangkian program kerjasama ini beberapa hari kedepan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan sebagai wujud kerjasama dengan Vrije Universiteit”. jelas Prof. Maskun sapaan akrabnya

Kemudian kata Prof. Maskun bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan dan mempersiapkan civitas akademika untuk menerbitkan tulisan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan mempersiapkan para sivitas akademika untuk menulis dan menerbitkan tulisan pada jurnal internasional bereputasi yang merupakan target dari Fakultas Hukum dan Universitas Hasanuddin secara menyeluruh”. Paparnya

Diketahui bahwa Kegiatan ini dilakukan secara interaktif dimana narasumber memaparkan materi sembari melakukan diskusi secara interaktif sepanjang workshop yang membuat pemahaman para peserta menjadi lebih mendalam dan praktis.

Pada kesempatan ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. Ratnawati, SH, MH, ketua tim kerjasama internasional Fakultas Hukum Dr.Birkah Latif, SH, MH, LLM, dan puluhan peserta lainnya, yang terdiri dari guru besar, dosen, mahasiswa jenjang S3, S2, S1 serta perwakilan mahasiswa asing kelas internasional pada program studi ilmu hukum. (*MHM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *