Breaking News

dr Udin Ikut Bersih-bersih Bareng Pandawara Group di Kecamatan Tallo

METAINFO.ID,MAKASSAR-Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik turut menyerukan pentingnya perilaku gotong royong dalam menjaga lingkungan yang bersih. Salah satunya dengan melakukan bersih-bersih bersama Pandawara Group di Kampung Nelayan, Kecamatan Tallo, Kita Makassar, Minggu (22/10/2023).

Sebelum memulai bersih-bersih, dr Udin Malik menyambut langsing Ng masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Siap lingkungan bersih? Siap kotor? Pantang pulang sebelum bersih,” seruan dr Udin Malik.

Dalam kesempatan tersebut, aksi membersihkan serentak juga turut diikuti oleh Olymplast, World Cleanup Day (WCD) Sulsel, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Duta Lingkungan Kota Makassar, dan masyarakat setempat. Minggu, (22/10/2023).

Kepala Kecamatan Tallo, Alamsyah sebut Pandawa memberikan edukasi dan dampak yang luar biasa terhadap masyarakat.

“Luar biasa, kita dibantu oleh TNI, Porli, Pasukan Orens, Pandawa, dan semua pihak yang terlibat. Tentunya edukasi seperti ini bukan pertama kali, sudah banyak yang memberi edukasi, ini kalau kita lihat sepertinya ada 300-500 ton sampah, intinya kita berterima kasih kepada Pandawa,” katanya.

Dalam istilah Pandawara, Pandawa, yang melambangkan lima bersaudara dalam pewayangan, dan “wara” dalam bahasa Sunda yang berarti baik.

Ketua FKKM, dr Udin Malik menyatakan dirinya komitmen bersama Pandawara untuk membangun Pemuda Kota Makassar yang lebih peduli dengan lingkungan.

“Pesan untuk pemuda untuk lebih aware lagi terhadap lingkungan, jaga lingkungan, daripada merusak lingkungan,” kata Pandawara Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *