Breaking News
Berita  

DPU Makassar Makassar Terjunkan 18 Satgas Drainase Bersihkan Kanal Jongayya

METAINFO.ID,MAKASSAR-Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk lebih memperhatikan kebersihan kanal. Jangan sampai mengganggu keindahan kota berjuluk Anging Mammiri ini.

Sebagai bentuk tindak lanjut, Kepala DPU Makassar, Zuhaelsi Zubir langsung memerintahkan bidang terkait untuk bekerja.

Rabu, 22 Maret 2023, sebanyak 18 Satgas Drainase diterjunkan ke Kanal Jongaya Hilir, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso.

Mereka membersihkan sampah. Dilengkapi dengan peralatan yang memadai. Seperti satu unit perahu, dua dump truk dan satu unit spider excavator.

“Giat bersih-bersih kanal ini, sebagai tindak lanjut instruksi bapak Wali Kota ke Kepala Dinas PU Kota Makassar untuk membersihkan sampah di ruas kanal yang mengganggu keindahan kota,” ujar Elsi-sapaan akrab Kepala DPU Makassar.

Proses bersih-bersih ini, berlangsung sejak pagi hingga siang, tadi. Kepala Bidang PSDA dan Drainase, Nurhidayat juga turun langsung ke lokasi bersama pejabat fungsional.

Elsi pun mengimbau kepada masyarakat untuk sadar kebersihan. Tidak membuang sampah di sembarang tempat. Apalagi di bantaran kanal.

“Ini demi menjaga kebersihan dan estetika kota,” tutupnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *