Breaking News

Camat dan Lurah Tamalanrea Hadiri Kegiatan Hilirisasi Produk Ibdustri Kreatif di Longwis Zurich Dewi Sari

METAINFO.ID,MAKASSAR-Selasa, 21 Maret 2023 Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso didampingi Lurah Tamalanrea, Sudarman menghadiri Kegiatan Program Hilirisasi Produk Industri Kreatif yang diinisiasi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Maju di Lorong Wisata Zurich Dewi Sari, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea.

Program ini sebagai upaya mendorong pengembangan Lorong Wisata di Kota Makassar yang dihadiri langsung oleh Yusran Paris selaku Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Maju.

Yusran Paris menjelaskan Program Hilirisasi Produk Industri Kreatif ini guna mengembangkan produk-produk UMKM yang ada di Lorong Wisata. “Saya sudah sejak lama tertarik dengan Longwis ini, SDM yang luar biasa menghasilkan produk-produk UMKM yang berkualitas”.

Pada kesempatan ini juga, Camat Tamalanrea Andi Salman Baso menjelaskan secara detail isi dari Longwis unggulan Kecamatan Tamalanrea ini, mulai dari tanaman hidroponik yang dapat diolah menjadi bahan baku, budidaya ikan nila, lele dan lobster air tawar, hingga produk UMKM yang diproduksi secara mandiri oleh warga setempat.

Camat Tamalanrea pun sangat mendukung program yang dicanangkan STIE Makassar maju untuk membantu meningkatkan nilai jual produk dan membuka jalur ‘ekspor produk jadi’ UMKM Longwis Zurich Dewi Sari.

Untuk diketahui, nilai jual komoditas akan bertambah signifikan bila mengekspor produk setengah jadi ataupun jadi, bukan lagi berupa ekspor bahan mentah.

Program Hilirisasi ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah komoditas, memperkuat struktur industri, serta meningkatkan peluang usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *