Breaking News

Buka Puasa Bersama Puluhan Warga Jalan Latimojong, dr Udin Malik Sosialisasikan Dokter Kita

METAINFO.ID,MAKASSAR,– Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik kembali menjali silaturahmi dengan buka puasa bersama di Lorong Wisata Logrono, Jl G Latimojong, Kelurahan Gaddong, Kecamatan Bontoala, Sabtu (08/04).

Silaturahmi dilaksanakan langsung tepat dikediaman Dr DR.Ansar Makkuasa, SH.MH. Puluhan warga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, dr Udin Malik mendapat sambutan hangat. Hal itu terlihat dengan silih berganti warga menyapa dan menyalami dr Udin Malik.

Kegiatan diawali lewat ceramah islamiah dengan topik, Puasa adalah Ujian Membangun Kesabaran.

Setelah itu, dr Udin Malik bersosialisasi tentang program dari FKKM. Salah satunya program Dokter Kita.

Dalam sosialisasinya, Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 dengan predikat Summa Cumlaude IPK 4.00 itu menjelaskan bahwa Dokter Kita adalah Dokter Keliling Bertanya.

Apa yang ditanyakan? Kata dr Udin Malik adalah ketika sakit apa yang harus dilakukan? Apakah sudah punya jaminan kesehatan? Dan jaminan sosialnya seperti apa?

“Program Dokter Kita ini, lahir karena pengalaman kami di forum kemanusian, dimana ada satu orang tua di Kecamatan Manggala yang mengalami gangguan mata,” jelasnya.

Orang tua tersebut, kata dr Udin Malik sulit berobat karena ternyata tidak memiliki jaminan kesehatan. Karena lambat berobat, akhirnya sakit tersebut sudah tidak bisa diobati dan akhirnya mengalami buta permanen.

“Dari situlah akhirnya kami buat inovasi harus terus langsung ke masyarakat dengan langkah saling peduli, jadi siapa pun harus peduli dengan orang-orang disekitarnya. Jika tahu ada orang sakit atau tak memiliki jaminan kesehatan seperti KIS silahkan hubungi Dokter Kita,” katanya.

Penjelasan itu pun mendapat respons positif oleh warga. LPM dan RT/RW yang hadir juga silih berganti mengambil nomor kontak dari tim Dokter Kita.

Dari situ warga diedukasi bahwa jika ada sakit cukup hubungi 112 atau call center Dokter Kita 082188999822. Bukan hanya saat sedang sakit, tetapi jika belum memiliki jaminan sosial seperti KIS sementara merupakan masyarakat yang pantas mendapatkan maka cukup hubungi Dokter Kita. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *