Breaking News
Berita  

Bahas Prospek IKN, Gubernur Kalimantan Timur Gelar Kuliah Umum di Unhas

METAINFO.ID,MAKASSAR– Gubernur Kalimantan Timur,Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si menggelar  Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan tema “Pembangunan IKN dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkeadilan” di Ruang Senat, pada hari Kamis (26/01/2023)

Rektor Unhas,Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M. Sc, yang turut hadir  menyampaikan bahwa senantiasa sangat siap untuk menopang IKN dan menjadi mitra Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

“Unhas sangat siap dalam menopang IKN dan senantiasa menjadi mitra Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Sekarang tugas kami bagaimana mengangkat Unhas agar bisa terbaik yang bukan hanya dibagian Indonesia Timur. “papar Prof Jamaluddin Jompa.

Selanjutnya, Prof. JJ sapaan akrab dari Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M. Sc, kembali menambahkan bahwa IKN ini adalah momentum untuk bangkit kembali sehingga tidak perlu diperdebatkan lagi.

“Dalam Menopang IKN, Unhas itu begitu semangat karena ini adalah momentum untuk. bangkit kembali terutama dari aspek perekonomian. Makanya, ini jangan terlalu diperdebatkan lagi”. tambahnya

Kemudian kata Prof. JJ salah satu cara untuk mengangkat dan mengibarkan bendera Unhas, maka kami bercita-cita agar Unhas bisa berdiri di IKN. Tentu saja ini merupakan menjadi tugas kita semua, termasuk para alumni.

Terpisah, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si yang merupakan Gubernur Kalimantan Timur menyampaikan bahwa rencana pemindahan Ibu kota negara bukan hal yang baru karena tiga Presiden sebelum Presiden Jokowi telah merencanakan sebelumnya.

“Prospek IKN dimasa akan datang, sebenranya bagi saya pemindahan ibu kote negara ini sudah sangat terlambat karena kalau kita melihat kebelakang tiga Presiden sebelum Presiden Jokowi telah merencanakan pemindahan ibu kota ini”. paparnya

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa terlebih saat sekarang ini, melihat kepadatan penduduk semakin meningkat sehingga tidak ada jalan lain kecuali memindahkan ibu kota ini. Kita juga bisa belajar dari berbagai negara yang telah memindahkan ibu kota negaranya akibat pertumbuhan penduduk. tambahnya

Kemudian Alumni Doktoral Universitas Padjadjaran Bandung itu kembali menerangkan bahwa Tantangan pembangunan IKN pasti ada, “Tapi bagi saya bahwa tantangan itu adalah peluang. Karena disetiap tantangan tentu saja disana akan ada kebermanfaatan yang ada didalamnya.”pungkasnya.

Diketahui bahwa kegiatan ini dihadiri oleh segenap pimpinan Unhas, para Dekan yang sempat hadir, Pegawai, Mahasiswa, rekan media, Alumni dan segenap Rombongan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. (*MHM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *