Breaking News

Anniversary Ambulance Celebes Community (ACC) ke 4 Tahun, dr. Udin Malik Lepas 87 Unit Ambulance

METAINFO.ID,MAKASSAR-Kegiatan yang berlangsung di Arbor Hotel Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 17 ini dihadiri 300 peserta yang terdiri dari supir ambulance, tim medis ambulance dan relawan pengawalan ambulance. Dengan total 105 ambulance yang memenuhi parkiran Kima Squre.

Peserta yang hadir merupakan anggota komunitas yang berasal berbagai perwakilan di wilayah Sulsel, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra.

“Komunitas ambulance adalah salah satu mata rantai penting di dunia kesehatan. Tanpa mereka, mobilisasi pasien tidak dapat berjalan optimal. Karena itu, bersama sama kita akan tingkatkan kapasitas dan safety procedure dalam mengoperasikan ambulance”, Ujar dr. Udin Malik yang kerap disapa dokter kemanusiaan.

Setelah acara perayaan usai di Hotel Arbor, peserta selanjutnya melakukan pawai tertib. Pawai dilepas langsung oleh dr. Udin Malik yang merupakan Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makssar. Pawai dimulai dari Hotel Arbor menuju Pantai Losari dan kembali ke start dengan pengawalan oleh pihak Kepolisian dan dishub.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Dr. Rosmini Pandin, MARS mewakili Gubernur Sulsel untuk membuka kegiatan ini, juga hadir Wakil Rektor 1 UIM Prof. Dr. Muh. Arifin Hamid, SH., MH
yang merupakan dewan pembina ACC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *