Breaking News
Berita  

Aliran Air di Parit Tersumbat, Plt Camat Makassar dan Satgas Kebersihan Gerak Cepat Bersihkan Sampah yang Menyumbat

METAINFO.ID,MAKASSAR-Tumpukan sampah membuat sebuah parit kecil yang memotong Jalan Veteran Selatan dan Sungai Walanae tersumbat.

Akibatnya aliran air di parit tersebut tidak lancar dan sewaktu-waktu bisa meluap hingga menyebabkan banjir di sekitar jalan Sungai Walanae lorong 17, Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar.

Dipimpin langsung Plt. Camat Makassar Harun Rani, Satuan Tugas (SATGAS) kebersihan Kecamatan Makassar turun langsung membersihan parit kecil
drainase tersebut, Kamis (15/6/2023).

Para satgas kebersihan mengangkat seluruh tumpukan sampah yang berada di parit kecil tersebut agar aliran air lancar kembali.

Sebelumnya, program bersih kanal yang diinisiasi Harun Rani ini sudah menyisir kanal-kanal besar yang ada di beberapa wilayah Kecamatan Makassar.

“Memang sebelumnya sering dilaksanakan kerja bakti oleh warga masyarakat dan kelurahan, namun hanya menyentuh ujung parit ini di lorong 17 setelah kami cek alirannya kita temukan banyak sampah yang menyumbat aliran drainase yang ke dan akan tembus ujung kanal Maricaya baru di Jalan Inspeksi Kanal Monginsidi,” ungkap Harun Rani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *