Breaking News
Berita  

Gerak Cepat, Lurah Tamalanrea Tindaki Provider yang Ingin Pasang Kabel dan Tiang di Pinggir Jalan

METAINFO.ID,MAKASSAR-Melihat beberapa kelompok orang yang diduga pekerja provider ingin memasang kabel udara dan tiang internet di pinggir jalan, Lurah Tamalanrea, Sudarman, langsung bergerak cepat melarang dan langsung menegur hingga meminta pekerja tersebut untuk berhenti beraktivitas. Pasalnya, pekerja provider itu juga tak bisa memperlihatkan izin yang lengkap dari DPMPTSP.

Hal tersebut terungkap pada hari Jumat, 18 Januari 2023 di wilayah jalan masuk BTP Kelurahan Tamalanrea Kecamatan Tamalanrra Makassar.

“Iya betul ada ini yang mau pasang kabel sama tiang, tapi belum ditau juga dari provider mana karena surat izinnya belum jelas dari pihak Dinas DPMPTSP Pemkot Makassar.Jadi kami suruh dulu berhenti untuk lanjutkan aktivitasnya.”terang Sudarman saat dikonfirmasi.

Kendati ia mengaku jika pekerja provider itu sempat memperlihatkan izin pemasangan kabel kepada dirinya. Namun, izinnya tersebut tidak lengkap dan belum memperlihatkan izin resmi dari pihak DPMPTSP.

“Ada dikasi liatkan di HP izinnya tapi tidak jelaski dan belum ada saya lihat tanda tangannya kadis DPMPTSP. Jadi saya suruh berhenti sampai mereka tunjukkan izin lengkap.”ucapnya.

Dia melanjutkan bahwa sesuai dengan instruksi dari pimpinan di Pemerintah Kota Makassar bahwa sangat jelas dilarang melakukan pemasaangan kabel dan tiang provider bila tak ada izin yang lengkap dari pemerintah kota.Selain itu,juga mereka provider harus memperlihatkan titik dimana akan melakukan pemasangan alat kabel ataupun tiang.

“Sesuai perintah dari Bapak Walikota tidak boleh ada yang pasang tiang atau kabel dengan sembarangan.Apalagi kalau tidak ada izinnya karena semua ada aturannya supaya tidak sembaraqut wilayah.”lanjut Sudarman.

Sebelumnya Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto telah mengeluarkan pernyataan keras kepada pejabatnya di jajaran kecamatan maupun kelurahan yang memberikan kelonggaran kepada provider yang tak memiliki izin yang jelas .

“Kalau terbukti, sampai harus pungutan liar, saya akan berhentikan, ” tegas Wali Kota Danny beberapa waktu lalu.

Pasalnya, keberadaan kabel udara dan tiang provider internet yang terpasang saat ini banyak terlihat sangat sembrawut dan merusak tatanan kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *