Breaking News

Siswa SMP Negeri 17 Makassar Antusias Ikuti Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik di Longwis Birma Edu Park

METAINFO.ID,MAKASSAR, – Puluhan siswa SMP Negeri 17 Makassar mengunjungi Lorong Wisata Birma Edu Park Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala, untuk mengikuti pelatihan daur ulang limbah plastik, yang merupakan salah satu projek penguatan profil pelajar pancasila dengan topik Membangun Kreativitas dengan sampah plastik.

Dalam kesempatan ini, siswa pelajar di berikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan memanfaatkan sampah plastik menjadi kreativitas seperti membuat rangkaian bunga dan merangkai bermacam-macam souvenir dari sampah plastik.

Dengan hanya beralaskan tenda dan karpet seadanya siswa SMP Neg 17 terlihat antusias mengikuti pembelajaran daur ulang plastik yang di bimbing langsung, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Ambang Ardi, Senin (07/11/2022).

Koordinator rombongan Siswa SMP Negeri 17 Makassar, Hj Zulfa Arif Sag, memberikan apresiasi yang luar atas sambutan Ketua LPM dan seluruh pengelola Lorong Wisata Birma Edu Park.

” Tentunya kami sangat memberikan apresiasi yang besar bagi Pak Ketua LPM Biring Romang dan pengelola Longwis Birma Edu Park yang telah memberikan edukasi dan Bimbingan kepada siswa kami dalam memanfaatkan sampah plastik menjadi suatu kreaivitas yang luar biasa,” ujar Zulfa.

Bahkan kata dia, dari hasil yang didapatkan dari bimbingan daur ulang plastik ini, siswa nantinya akan membuat sendiri daur ulang dari sampah plastik.

“Setelah ini kami akan meminta siswa akan membuat sendiri krerivitas daur ulang sampah plastik dan kemudian akan kami pamerkan nantinya dengan mengundang kepala Dinas Pendidikan, karena ini juga merupakan salah satu program kurikulum merdeka yang dicanangkan Kemendikbud, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Biring Romang, Ambang Ardi berharap kepada siswa yang telah mengikuti pelatihan Kreativitas daur ulang sampah plastik, kini bisa memanfaatkan sampah plastik menjadi suatu kreativitas yang bermanfaat.

“Kami berharap seluruh siswa yang telah mengikuti pelatihan ini, bisa memanfaatkan limbah sampah plastik menjadi suatu minat membuat kreativitas yang bermanfaat bagi lingkungan dan sekolahnya,” pungkas Ambang. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *