Breaking News
Berita  

Satukan Visi, Ratusan Warga Biringkanaya Ikuti Diskusi Publik “POLINET”Bahas Maraknya Begal dan Tawuran

METAINFO.ID,MAKASSAR – Ratusan warga Biringkanaya antusias mengikuti Diskusi Publik bertajuk Begal dan Tawuran Masih Marak: Bagaimana Peran Kita Mengatasinya? digelar di Kawasan Planet Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Rabu (8/6/2022)

Diskusi ini diadakan oleh Public Policy Network (Polinet) bersama Pemerintah Kecamatan Biringkanaya dan stakeholder terkait lainnya.

Direktur Eksekutif Polinet, Rizal Pauzi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian kesadaran dan menyatukan visi untuk turut berperan menjaga Makassar agar aman dan nyaman.

“Sinergi dan kolaborasi itu bukan hanya sebatas jargon. Dengan diskusi ini tentunya kita berharap ada komitmen serta aksi bersama dalam membangun kebersamaan semua stakeholder, baik itu pemerintah, swasta maupun kelompok masyarakat,” tegas Pengamat Kebijakan Publik Unhas itu.

Direktur Polinet Bidang Komunikasi, Trio Rimbawan, mengatakan, kegiatan diskusi ini diharap bisa memberikan solusi agar keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat bisa terjamin.

“Semoga dengan adanya diskusi ini mengahsilkan hal positif bagi keamanan dan kenyamanan lingkungan di kota Makassar dan khususnya di Biringkanaya yang beberapa waktu ini kerap terjadi tawuran kelompok ataupun begal,” tutur Trio.

Sementara itu, Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang menekankan perlunya keterlibatan seluruh stakeholder untuk mengatasi persoalan ini.

“Sudah ada Perda nomor 7 tahun 2021. Di situ diatur bahwa ada hak semua memperoleh perlindungan. Tapi ada juga kewajiban untuk sama sama mencegah. Jangan lakukan pembiaran. Intinya ini tugas kita bersama,yakin kita bisa selesaikan,” tukasnya.

Penanggung jawab kegiatan, Makarios Daeng Siola, berharap setelah Diskusi Publik ini, para remaja dapat perlahan berubah dan warga secara bersama, dapat mengarahkan mereka ke pergaulan yang lebih baik.

“Kita mau Biringkanaya aman dari gangguan. Harapan kami ada perubahan setelah diskusi ini,” ujarnya.

Diskusi yang dihadiri puluhan warga Biringkanaya ini menghadirkan pembicara, Koordinator Dewan Komando Batalyon 20, Faizal Sahabuddin (Izal), Perwakilan Dispora Makassar Kabid Pemberdayaan Pemuda, Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang Kapolsek Biringkanaya, Kompol H.Andi Alimuddin, SH, Danramil Biringkanaya, Mayor Kav Salahuddin Basir , S,SOS, dan Sosiolog UNM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *