Breaking News
Berita  

Program infrastruktur Mengemuka di Musrenbang Kelurahan Bangkala

METAINFO.ID,MAKASSAR-Musrenbang Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala dipadati usulan dari RT/RW seputar infrastruktur

Musrenbang tingkat Kelurahan yang dilaksanakan aulah pertemuan Kel.Bangkala Kec. Manggala, rabu siang (12/01/2022) dibuka langsung oleh Sekretaris Kecamatan Manggala, Andi Ansar. Turut hadir sebagai Narasumber diantaranya, Perwakilan dari Bappeda, Disperkim, Dinas PU, Dinas Sosial, DLHD, Ketua LPM Bangkala dan Perwakilan dari LPM Kel. Borong.

Sekcam Manggala, Andi Ansar dalam sambutannya menghimbau agar usulan yang dijadikan proritas bukan hanya fisik yang menjadi skala proritas, tetapi Andi Ansar juga menyarankan agar pemberdayaan masyarakat juga dimasukkan dalam skala proritas.

“Jadi sebaiknya usulan yang skala proritas bukan hanya fisik tapi pemberdayaan lainnya juga masuk skala proritas, ” kata Andi Ansar.

Senada dengan itu, yang mewakili pihak Bappeda juga berharap usulan – usulan warga tidak hanya bertumpu kepada satu SKPD saja seperti Dinas PU.

“Rata – rata usulan itu hanya membidik infrastruktur, padahal Dinas lainnya juga menunggu usulan dari warga juga, misalnya pelatihan tenaga kerja, pelatihan yang sifatnya berhubungan dengan pemberdayaan, kesehatan dan banyak lagi, sehingga semua kebutuhan warga itu bisa menjadi perhatian pada pemerintah tingkat atas, ” kata perwakilan Bappeda.

Kemudian warga juga bisa mengontrol usulan – usulannya di sistem informasi rencana pembangunan daerah. Opertor kelurahan juga harus serius dan teliti dalam penginputan, jangan sampao ada usulan RT/RW yang terlewatkan.

“Silahkan RT/W  berkoordinasi dengan operator Kelurahan, pastikan usulannya masuk dalam sistem. Meskipun pada realisasinya nanti tidak semua tercover, tapi Dana Kelurahan juga bisa menjadi solusi dan dana sektoral, ” tambahnya.

Sementara itu Lurah Bangkala, Sapri, selain mengapresiasi usulan – usulan RT/RW, Lurah Bangkala juga melalui Musrenbang mengingatkan para Ketua RT/RW untuk kompak mensukseskan vaksinasi covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *