Breaking News

Kecamatan Turut Meriahkan Carnaval Puncak Perayaan Hut Kota Makassar

METAINFO.ID,MAKASSAR-Kecamatan Makassar turut hadir memeriahkan Carnaval Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke-415 2022.

Dengan didampingi Lurah beserta jajarannya seKecamatan Makassar, H. Akbar Yusuf Camat Makassar terlihat kompak dengan bersama sama memakai pakaian adat budaya khas Sulsel.

HUT Kota Makassar ini di selenggarakan di Lapangan Karebosi Makassar. Hal tersebut dikatakan H. Akbar Yusuf, Rabu (09/11/2022) malam.

Selaku Camat ia mengatakan, dalam perayaan Carnaval di HUT Kota Makassar tahun ini sejumlah atraksi telah mewarnai. Salah satunya seperti : Angngaru dengan menunggang kuda.

Kemudian, ada juga festival tari yang melibatkan ratusan anak sekolah dan perwakilan Kecamatan. Selain itu, dalam Carnaval Budaya kali ini, kami bersama seluruh peserta berjalan di jalur yang sudah ditentukan, ungkap H. Akbar Yusuf.

Lanjutnya, “nah di sini meriah, karena HUT Kota Makassar ini ada Marching Band, Pagelaran Barongsai, Drummer Masdar, Gandrang Bulo melibatkan ratusan anak sekolah dan lainnya.”

Semua ini adalah salah satu rangkaian dari acara Carnaval Budaya 2022 dalam rangka HUT atau hari jadi Kota Makassar, imbuh H. Akbar Yusuf.

Tambahnya, Alhamdulillah pelaksanaan upacara HUT Kota Makassar ke 415 dari tingkat Kota hingga tingkat Kelurahan di Longwis (Lorong Wisata) berlangsung dengan lancar, aman dan sukses.

Olehnya itu, selaku Camat Makassar ia mengucapkan banyak terima kasih para pejabat struktural SKPD yang mendapat tugas diwilayah kami.

“Sekcam, para Lurah, staf Kecamatan dan Kelurahan, ketua LPM, Imam Kelurahan, Babinkantibmas, Bhabinsa, para ketua RW, RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para delor serta para komunitas yang telah mensupport dan membantu kami dalam menyukseskan acara tersebut. semoga bernilai ibadah dan berkah bagi kita semua, Aamiin, tutup H. Akbar Yusuf. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *