Breaking News
Berita  

IKA SMPN 6 Makassar Angkatan 2004, Gelar Reuni Pertama di Tokka Tena Rata

METAINFO.ID,MAKASSAR,- IKA SMPN 6 Makassar Angkatan 2004 menggelar reuni pertama di Tokka Tena Rata , Maros, Sabtu (8/10/2022) pagi.

Perayaan reuni ini berlangsung penuh ceria dari para alumni. Senyuman tak pernah lepas kala bertemu dengan kawan lama. Mengangkat tema “your first reunion ever, unboxing transformation”, dihadiri sekitar 100-an alumni yang melepas rindu di Tokka Tenarata Maros.

Diiringi lagu-lagu lawas, para alumni dengan asyik bernyanyi dan bermain outbound.
Sebagian alumni lainnya juga memilih bercengkrama dan bercanda ria.

“Ini adalah puncak acara yang kita nanti-nantikan, selama 18 tahun semenjak kelulusan dari sekolah SMPN 6 makassar,” ujar Ketua Panitia Reuni, dr.Udin Shaputra Malik.

Ia bersyukur acara ini bisa berlangsung meriah meski waktu persiapannya terbilang singkat.

“SMPN 6 Makassar adalah salah satu sekolah kebanggaan Makassar yang telah menghasilkan pemimpin dan orang-orang sukses, dan reuni adalah ajang bertemu dan memulai kolaborasi antar alumni,” lanjut dr udin.

Saat ini, tercatat ada sekitar 352 alumni SMPN 6 Makassar Angkatan 2004. Mereka tersebar di seluruh penjuru kota se-Indonesia.

“Hari ini ada alumni dari luar kota yang datang khusus untuk acara ini. Di balik tema your first reunion ever, unboxing transformation, dr.udin membeberkan cerita.

“Tema ini bermula dari keinginan bereuni di tahun 2020 tapi karena terkendala pandemi maka acara reuni IKA Spensix tertunda,” jelas dr.udin.

Uniknya, acara ini dikemas apik dengan nuansa penuh nostalgia. Disamping itu acara ini jg dihadiri kepala sekolah SMPN 6 Makassar Dr Munir.

Ia menyampaikan dalam sambutannya, Ikatan Alumni sangat berperan penting dalam pengembangan sekolah.

Alumni SMPN 6 diharapkan dapat memberi pengembangan terhadap almamater dan diharapkan alumni Angkatan 2004 menjadi pelopor terbentuknya Ikatan Alumni SMPN 6 Makassar.

“Usai reuni, alumni Spensix angkatan 2004 ini berkomitmen untuk terus berkegiatan di masyarakat dan akan mengadakan reuni 2 dekade tahun 2024 mendatang di Bali,” jelas Ketua IKA SMPN 6 Makassar, Muh Alvin .

Tak ketinggalan, ada juga pembagian door prize bagi para alumni melalui games meriah outbound.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *