Breaking News
Berita  

Dirut RPH Makassar Meninggal Dunia, Danny Pomanto: Almarhum Punya Jiwa Besar dan Semangat yang Tinggi

METAINFO.ID,MAKASSAR-Kabar duka datang dari Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) Kota Makassar.

Direktur Utama PD RPH Kota Makassar Syafrullah atau yang akrab disapa Bang Roel (55) berpulang ke rahmatullah di RS Wahidin Sudirohusodo, Senin (26/12/2022) malam.

Kini Almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Toddopuli 10, Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Blok J2 Nomor 11, dan akan dikebumikan di Sudiang, Selasa (27/12/2022) usai Ba’da Dzuhur.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Almarhum.

 

Ia mengatakan, Almarhum Syahrullah yang juga Mantan Dirut PD Pasar Makassar Raya itu memiliki jiwa yang besar dan semangat yang tinggi.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Makassar, mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Pak Roel, Pak Roel ini banyak membantu Pemerintah Kota Makassar. Betul-betul ini Almarhum, semangatnya bekerja tinggi sekali semasa hidupnya,” kata Danny Pomanto.

Diketahui, Semua amanah (jabatan) yang diberikan kepada Almarhum dari Pemkot Makassar semasa hidupnya sukses melaksanakan tugas atau memberikan kontribusi dalam bentuk meningkatkan PAD Kota Makassar.

 

 

Sementara itu, Tokoh Anti Korupsi Djusman AR yang merupakan sahabat dekat Almarhum, menceritakan kisah bersama Almarhum.

“Dua malam kemarin kita bersama, kini telah engkau pergi. Tak sedikit kisah kebersamaan kita dalam suka dan duka. Masih terbayang wajahmu, candamu, curhatmu,” tulis Bang Djus di akun Facebook miliknya, Selasa (27/12/2022) dini hari.

“Tak pernah terlewatkan dalam sehari engkau menelponku menanyakan kabar, ajak ngopi, diskusi dan konsultasi,” tambahnya.

“Sekira 1 bulan terakhir ini selalu kuperingatkan “banyak Istirahat, jangan begadang tapi engkau selalu berkata sehatja Om Djus. Selamat jalan Sahabatku. Semoga amal ibadahmu melapangkan jalanmu. Aamiin. Alfatihah,” kenang Bang Djus.

Baca juga:  Disokong Dana Kelurahan, Fatmawati Rusdi Optimistis Makassar Capai Target Nasional Penurunan Angka Stunting

Ia juga mengajak Warga Kota Makassar untuk mendoakan Almarhum. “Mari kita doakan, kirimkan Al Fatihah sahabat kita, sodara kita Almarhum Bang Roel,” ucapnya.

Terlihat Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi, Anggota DPRD Kota Makassar, jajaran Direksi dan Dewas Perusahaan Daerah Kota Makassar, Tokoh Masyarakat, sahabat Almarhum datang melayat ke rumah duka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *