Breaking News
Berita  

Danny Pomanto jadi Tamu Kehormatan di Event Magical Toraja

METAINFO.ID,MAKASSAR-Event Magical Toraja sedianya digelar di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (25/8/2022).

Pemerintah Kota Makassar mendapat undangan dalam kegiatan tersebut. Oleh warga Toraja, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjadi tamu kehormatan.

Danny bersama jajarannya menempuh perjalanan lumayan jauh sekira 315 kilometer dari Kota Makassar menuju Tana Toraja.

Saat tiba di Tana Toraja, keduanya langsung diterima Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung. Danny dan delegasinya makan malam di rumah jabatan (rujab) Bupati Tana Toraja.

Songkok passapu dan selendang khas Toraja pun dikalungkan kepada Walikota berlatar arsitek tersebut.

“Terimakasih kepada pak Bupati telah mengundang kami hadir di event pariwisata ini. Even ini pastinya sangat positif. Desember mendatang Makassar juga akan menggelar event F8,” ungkap Danny.

Diketahui, Magical Toraja digagas oleh pengurus pusat dan lokal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Toraja ke- 775 serta menyambut G20.

Hadir dalam lawatan ini, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Kepala Bapenda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra. Kepala dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Kepala dinas Pariwisata Makassar, beserta para camat dan lurah. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *