Breaking News
Berita  

Cegah Penyebaran Covid 19, Kecamatan Manggala Lakukan Penyemprotan Disenfektan di Setiap Ruang Kantor

METAINFO.ID,MAKASSAR-Mengantisipasi penularan maupun penyebaran covid-19, pemerintah Kecamatan Manggala melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan pelayanan di kantor kecamatan dan kelurahan.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan sebagai bukti nyata mendukung pencegahan dan penyebaran pandemi terutama virus varian barunya yaitu, Omicron.

Camat Manggala, Andi Fadli mengatakan, antisipasi tidak akan berhenti dilakukan demi mencegah terjadinya kasus baru di wilayahnya. Upaya preventif yang dilakukan antara lain adalah penerapan protokol kesehatan (Prokes) 5M dan vaksinasi covid-19.

“Termasuk juga dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruangan kantor pelayanan kecamatan dan seluruh kantor kelurahan di Manggala,” kata Andi Fadli.

Adapun cara lain dilakukan untuk membentuk imunitas dan herd immunity warga Kecamatan Manggala, wajib masing-masing kelurahan memasang spanduk seruan tuk mengikuti vaksinasi dan memberi imbauan tertulis kepada warganya.

“Kami berusaha program pemerintah kota yaitu 100 persen vaksinasi di Kota Makassar bisa tercapai. Sehingga masing-masing kelurahan kami minta menggencarkan sosialisasi ke warga. Memasang spanduk bernarasi ajakan vaksinasi atau dengan turun langsung ke rumah warga,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *